Kemenag, Polres dan FKUB Sepakat Jaga Kamtibmas Hadapi Tahun Politik

    Kemenag, Polres dan FKUB Sepakat Jaga Kamtibmas Hadapi Tahun Politik

    PANGANDARAN JAWA BARAT — Menghadapi tahun politik, Kantor Kementerian Agama bersama Polres dan Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Pangandaran bersepakat untuk menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat.

    Hal ini tercetus dalam Forum Silaturahmi KAMTIBMAS (FSK) yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resor (Polres) Pangandaran, Selasa (09/05/2023).

    Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pangandaran, H.Badruzaman menyambut baik acara FSK ini sebagai upaya untuk membangun sinergi yang lebih baik antara Kementerian Agama, Kepolisian, dan FKUB dalam memelihara keamanan dan kerukunan umat beragama.

    “Saya berharap bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya kerukunan antar umat beragama dan menjaga keamanan di lingkungan sekitar terlebih di tahun politik, ” Katanya.

    “Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Pangandaran dalam membangun kerukunan antar umat beragama dan menjaga keamanan di daerah masing-masing, ” Ujarnya.

    Sementara, Kapolres Pangandaran, AKBP Hidayat, mengapresiasi kehadiran Kakankemenag, para penyuluh se-Kabupaten Pangandaran, dan Ketua FKUB dalam kegiatan ini.

    “Melalui silaturahmi ini, sinergi antara stakeholder dapat semakin ditingkatkan dalam menjaga keamanan saling bahu-membahu menertibkan masyarakat di Pangandaran, ” katanya.

    Sedangkan Ketua FKUB KH. Dadang Khairumansyah berpesan agar FSK senantiasa menjaga kerukunan beragama  kestabilan komitmen sebagai masyarakat berkebangsaan yang bertoleransi dan bermusyawarah, " Ucapnya.

    Dalam forum ini dibahas isu-isu terkini terkait keamanan dan kerukunan umat beragama, pemaparan tentang peran KUA dan FKUB dalam memelihara keamanan dan kerukunan, serta sesi tanya jawab antara Kapolres dan para penyuluh. (**)

    pangandaran jawa barat
    Anton Atong Sugandhi

    Anton Atong Sugandhi

    Artikel Sebelumnya

    PPIH Gelar Rakor Persiapkan Pemberangkatan...

    Artikel Berikutnya

    Tini Nurmasari Sang Motivator

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Tags