5 Alasan Aquarium Indonesia Pangandaran Harus Dikunjungi

    5 Alasan Aquarium Indonesia Pangandaran Harus Dikunjungi

    PANGANDARAN JAWA BARAT - Pilihan wisata di Pangandaran tidak hanya pantai saja, terdapat juga berbagai pilihan wisata menarik lainnya...ya, salah satunya adalah Aquarium Indonesia (AI) Pangandaran.

    Aquarium ini sebelumnya dikenal dengan Piamari yang terletak di area Pantai Timur Pangandaran dan juga berdekatan dengan kawasan terpadu kemaritiman Indonesia yaitu Pusat Pendaratan Ikan Cikidang, Pangandaran. 
     
    Aquarium Indonesia Pangandaran ini hadir menawarkan keindahan alam bawah laut dengan mengedepankan nilai edukasi yang diharapankan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan datang ke Pangandaran. 
     
    Selain tempat wisata keluarga, Aquarium Indonesia Pangandaran bagus untuk anak anak sekolah dimana anak anak dapat langsung melihat biota laut.
     
    Berikut ini 5 Alasan Aquarium Indonesia Pangandaran Harus Dikunjungi!
    1. Aquarium Indonesia Pangandaran Hadirkan Ratusan Biota Laut dengan 
    menyajikan beraneka ragam yang dikemas dengan unik, tematik, sentuhan teknologi masa kini, dilengkapi berbagai sarana prasarana modern, dan tetap menjunjung tinggi kearifan lokal. 
     
    Ratusan biota laut yang menghiasi Aquarium Indonesia Pangandaran diantaranya yaitu ikan Moray Eel, Red Emperor, Stone Fish, Common Lionfish, Triggersfish, berbagai jenis Cardinal dan Sea Urchin juga jenis biota laut lainnya.
     
    2. Terdapat Banyak Jenis di Aquarium Indonesia Pangandaran dengan
    berbagai wahana atau spot yang ditawarkan diantaranya Aquarium Thematik yang terbuat dari kendaraan dengan berisikan berbagai jenis ikan hias, Aquarium Cekung yang memberikan pengalaman dengan sekumpulan ikan yang berada di lautan, Aquarium Silinder “Schooling Fish”, Aquarium Utama “Jendela Aquarium” yang merupakan bentangan jendela kaca Aquarium sepanjang 33 meter. 
     
    3. Terdapat Museum Ibu Rempah di Aquarium Indonesia Pangandaran yang mana menghadirkan keindahan biota laut melalui aquarium, alasan ketiga mengapa harus mengunjungi Aquarium Indonesia Pangandaran karena terdapat sebuah museum yang dapat mengedukasi masyarakat yaitu Museum “Ibu Rempah”.
     
    Museum Ibu Rempah hadir untuk mengajak wisatawan untuk mengenang kembali kejayaan nusantara pada zaman dahulu. Museum ini memperkenalkan berbagai obyek gambar Kapal Pinisi dan peninggalan harta karun purbakala (harta karun). Keunikan ini tentu hanya dapat ditemukan di Aquarium Indonesia Pangandaran.
     
    4. Menghadirkan  Berbagai Aktivitas Yang Mengedukasi:
    Alasan selanjutnya, Aquarium Indonesia Pangandaran menghadirkan berbagai aktivitas yang dapat mengedukasi wisatawan. Salah satunya adalah dengan adanya Kolam Sentuh yang memungkinkan wisatawan dapat menyentuh dan berinteraksi langsung dengan biota laut seperti bintang laut, penyu, ikan pari dan babi laut. 
     
    Selain Kolam Sentuh, wisatawan juga disuguhkan dengan lukisan kehidupan bawah air atau Dinding Dekorasi, serta adanya wahana Sketch Aquarium dan Virtual Reality (VR) Aquarium yang menampilkan berbagai media antara lain, Interactive Floor, Digital LED, Touch Screen, dan beberapa wahana digital lainnya yang sejalan dengan pesatnya teknologi yang mana tentu akan menambah pengetahuan baru bagi wisatawan. 
     
    5. Melihat Langsung Atraksi Feeding Show:
    Atraksi penyelam memberi makan ikan atau disebut juga Feeding Show menjadi alasan terakhir mengapa harus berkunjung di Aquarium Indonesia Pangandaran.

    Atraksi Feeding Show ini memberikan pengalaman baru bagi wisatawan...ya, karena dapat menyaksikan langsung berbagai jenis biota laut menyerbu penyelam dengan membawa kaleng makanan. Atraksi Feeding Show dapat wisatawan saksikan langsung pada jam 11.00 WIB atau 15.00 WIB. 
     
    Itulah 5 alasan Aquarium Indonesia Pangandaran harus dikunjungi. "Ayo segera berkunjung! Aquarium ini telah dibuka sejak Soft Launching 17 Desember 2022 lalu, dengan tiket masuk pada Hari Senin-Jum’at senilai Rp. 40.000, - dan Hari Sabtu-Minggu senilai Rp. 50.000, - dengan jam operasional Hari Senin - Jum’at pukul 09.00 s/d 16.00 dan Hari Sabtu-Minggu pukul 08.30 s/d 16.30
     
    Bagi anda yang akan berkunjung ke Aquarium Indonesia (AI) Pangandaran, anda dapat menepuh rute dari arah jakarta , bandung – Kota Banjar - kearah Pangandaran - Kalipucang – setelah melewati Jembatan Ciputrapinggan anda bisa memasuki Pelabuhan Babakan belok kiri ke arah Jembatan cikidang ( sebelum masuk Pangandaran).
     
    Bagi anda yang sudah ada di Pantai Pangandaran cukup 10 menit saja nyampai lokasi ini, anda tinggal masuk ke Pantai Timur langsung arah Lapang Katapangdoyon masuk Jembatan Merah dan sampailah di pelabuhan Cikidang Babakan - anda  langsung bisa melihat gedung Aquarium Pangandaran Indonesia. (Ade S)

    pangandaran jawa barat
    Anton Atong Sugandhi

    Anton Atong Sugandhi

    Artikel Sebelumnya

    Minta Kapolri Tangkap Pemanah Masa Aksi...

    Artikel Berikutnya

    Tini Nurmasari Sang Motivator

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Tags